oleh

58 Petugas Puskesmas di Pessel Diisolasi

-News, Ranah-59 views

Limbago.id – Sebanyak 58 petugas kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan diisolasi karena diduga terpapar corona (covid-19).Mereka dikarantina di salah satu komplek Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berada di kawasan Muaro, Painan Selatan.

“Ini memang akibat yang lama kami tidak sebutkan sekarang sedang di karantina di Painan. Sekarang sudah di rapid test, dari 58 orang itu ada 6 orang positif,” ujar Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dalam video conference yang diadakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar,Kamis (16/4) malam.

Terkait dengan pelayanan Puskesmas tersebut, Nasrul Abit mengatakan, pihak dinas kesehatan setempat akan menggeser ke layanan kesehatan lain agar pelayanan selain corona seperti cek kehamilan dan sebagainya tetap bisa berjalan.

“Ini agar tidak tergangu dan macet, karena 58 orang bisa dikatakan habis satu Puskesmas ini. Besok akan kami pantau karena 6 orang yang dirapid test ini belum tentu juga positif karena belum bisa menjamin. Jadi kepastiannya besok di dapat,”ucap Nasrul Abit.

Sementara juru bicara tim Gugus Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, dengan dikarantina nya petugas Puskesmas Koto XI Tarusan itu, maka aktifitas di puskesmas itu ditutup sementara.

“Selama Puskesmas ditutup, pelayanan kesehatan masyarakat bisa dilakukan pada beberapa Puskesmas lain seperti di Barung Barung Belantai, Puskesmas Pasar Baru atau Puskesmas terdekat lainnya,” tuturnya.

Sumber: halopadang.id

Komentar