oleh

Alhamdulillah, Pasaman Barat Sudah Bebas dari Corona

-News-1.677 views

Limbago.id – Warga inisial R asal Jorong Paraman, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 pada Hari Rabu, 15 April 2020 lalu dan telah menjalani perawatan Medis di RS Unand Padang, hari ini telah dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat melalui Kabag Protokoller, Yosmar Difia kepada Wartawan PerkumpulAn Jurnalis Online Pasaman Barat (AJO PASBAR) melalui aplikasi pesan whatsapp nya, Minggu (10/5/2020). Bahwasanya, R yang telah menjalani perawatan dan proses isolasi di RS Unand Padang tersebut, hari ini sudah di diagnosa oleh Tim Medis RS Unand tersebut dan dinyatakan telah Negatif Covid-19.

“Alhamdulillah, seorang pasien positif Covid-19 asal Pasaman Barat, hari ini telah dinyatakan Negatif Covid-19.Dengan demikian status satu orang Positif dari Kabupaten Pasaman Barat telah dicabut menjadi ZERO (O) kasus Positif,” Ujar Pria yang akrab dipangil Pak Yos tersebut.

Lanjutnya, ia juga menyampaikan, bahwa harapan Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, dengan telah dinyatakannya Pasaman Barat sebagai Zero Covid-19 tersebut, hendaknya masyarakat tetap selalu mendengarkan himbauan dari Pemerintah ataupun Tim Satgas Covid-19 agar tidak ada lagi warga atau masyarakat Pasaman Barat yang terpapar Covid-19.

“Tetap ikuti aturan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB demi keselamatan kita bersama. Selalu rajin untuk mencuci tangan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan jangan mudik,” himbaunya.

“Semoga kita semua dapat terjauh dari pandemi Covid-19 ini dan semoga Kabupaten Pasaman Barat tetap terjaga dari Pandemi Covid-19 dan tidak ada lagi kasus Positif Covid-19 baru,” harapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan ucapan Terimakasih Kepada seluruh pihak ataupun unsur-unsur yang terkait, yang telah berjuang dan berusaha dalam melakukan pencegahan, penanganan dan penanggulangan selama berlangsungnya Pandemi Covid-19 ini.

“Terima Kasih Kepada Tim Medis dan Tim Satgas yang telah berjuang sebagai Garda Terdepan dalam Penanganan Covid-19 ini. juga terima kasih kepada semua pihak dan semua unsur yang juga telah berkontribusi dalam melakukan Pencegahan dan Penanggulangan terhadap Covid-19 ini. Semoga, apa yang telah kita lakukan dan kita perbuat selama terjadinya Pandemi Covid-19 ini, menjadi amal ibadah dan amal kebaikan untuk kita semua, amin,” tutupnya menyampaikan kata Bupati. 

(*)

Komentar