oleh

Alhamdulillah, Persentase Kesembuhan Covid-19 Sumbar Tertinggi di Indonesia

-News, Ranah-55 views

Limbago.id – Penambahan pasien positif Covid-19 di Sumbar mulai melandai. Gugus tugas mencatat hingga Rabu (17/6/2020) pukul 05.00 WIB dari 1.898 pemeriksaan sample, hanya 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan pasien sembuh bertambah 5 orang.

Data ini dilaporkan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, yang kembali membuat rekor pemeriksaan sample spektakuler.

“Hari ini berhasil dilakukan pemeriksaan sample sebanyak 1.898 (1.883 Lab Fak Kedokteran Unand dan 15 dari Baso) dan terkonfirmasi sementara sampai pukul 05.00 WIB, 4 orang positif terinfeksi dan 5 orang sembuh,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (17/6).

KPU Sijunjung Siap Laksanakan Pilkada Serentak Dimasa Covid-19
Total sementara di Sumbar positif terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 691 orang, dengan kesembuhan sebanyak 464 orang (67,15%).

“Persentase kesembuhan kita di Sumatera Barat, jauh diatas persentase kesembuhan nasional dan merupakan persentase kesembuhan tertinggi di Indonesia saat ini,” kata Jasman.

Ditambahkan Jasman, untuk keterangan dan rincian lainnya dan atau jika ada perubahan data, nanti sore akan disampaikan secara lengkap.
(ril)

Komentar