oleh

Patut Dicontoh! Begini Cara Warga Ini Bantu Saudaranya yang Terdampak Corona

-News, Ragam, Ranah-155 views

Limbago.id – Aksi peduli sesama warga dalam menghadapi pandemi corona (Covid-19) di RW 04, Kelurahan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang patut dicontoh.

Dalam menghadapi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi ini, warga di RW tersebut bahu membahu untuk saling membantu, terutama bagi mereka yang terdampak secara ekonomi.

Diinisiasi oleh Ketua RW setempat Salmi Udri bersama tokoh masyarakat, warga yang tergolong mampu dengan kesadarannya mengumpulkan bantuan berupa sembako dan kemudian disalurkan kepada masyarakat terdampak corona.

“Ini inisiatif kami bersama, karena bantuan belum turun, warga yang mampu merasa peduli untuk membantu,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Sabtu (2/4/2020).

Menurutnya, aksi gotong royong itu merupakan cerminan bagi warganya yang tidak lepas tangan jika ada saudara atau tetangganya dalam kondisi sulit.

Dari hasil solidaritas warga tersebut, ujarnya, tahap pertama pada April lalu sudah disalurkan paket sembako untuk 30 kepala keluarga (KK).

“Paket sembako itu terdiri dari 10 kilogram beras, minyak goreng dan mie instan,” jelasnya.

Tak hanya sampai disitu, saat ini stok sembako masih ada tersimpan dan akan dijadikan persiapan untuk warga yang betul-betul membutuhkan.

“Kita sengaja menyimpannya, dan akan disalurkan ketika ada warga yang sangat membutuhkan atau tidak ada lagi beras untuk dimasak,” imbuhnya.

ia mengharapkan pandemi ini cepat berlalu, dan warga bisa kembali beraktifitas seperti semula. “Ini memang sangat berdampak bagi warga kami,” ujarnya.
(ril)

Komentar