oleh

Dilihat dari Gestur Tubuh, Ini 7 Tanda Seseorang Sedang Naksir Kamu

Limbago.id – Tanda seseorang naksir kamu bisa dilihat dari gestur tubuh saat dia berada di dekatmu atau berbicara padamu. Secara psikologi, pria maupun wanita bisa bersikap beda dari biasanya, ketika dia bersama seseorang yang dia sukai.

Penasaran apakah si dia yang sedang dekat denganmu benar-benar menyukaimu? Ini tanda-tanda orang naksir kamu menurut ilmu psikologi.

  1. Berusaha Menyingkirkan Benda yang Menghalangi Jarak antara Kalian Berdua

Seperti dikutip dari Psychology Today, saat berkomunikasi dengan seseorang yang ditaksir, kita cenderung ingin berdekatan secara fisik, tanpa ada penghalang. Biasanya orang akan menyingkirkan atau memindahkan benda yang jadi pembatas antara dirinya dan orang yang disukainya meski itu benda-benda kecil sekalipun seperti cangkir, tas, piring atau bantal yang berada di antara kalian.

  1. Menjaga Zona Pribadi

Arah tubuh bisa jadi indikator penting untuk mengetahui apakah seseorang naksir kamu atau tidak. Secara psikologi, orang akan lebih mencondongkan bagian tubuhnya ke arah pria atau wanita yang mereka suka, dan menjauhkan diri jika orang tersebut tidak dia sukai.

Sebagai contoh, jika seseorang duduk bersebelahan, mereka cenderung akan memiringkan wajahnya ke arah orang yang disukai. Lalu bahunya juga akan mengarah ke orang tersebut, diikuti dengan arah perut, hingga seluruh tubuhnya condong ke si dia yang ditaksirnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga zona pribadi antara mereka agar tak diganggu orang lain.

  1. Lihat Arah Kakinya

Salah satu tanda paling kuat seseorang naksir kamu adalah arah kakinya saat berbicara atau berdekatan. Dilansir Psychmechanics, ketika dia berbicara dengan orang lain tapi kakinya mengarah ke posisi di mana kamu berada, itu tandanya dia secara tak sadar ingin menarik perhatianmu.

  1. Menaikkan Alis

Tanda selanjutnya yang menunjukkan seseorang naksir kamu adalah lewat alis. Seperti dilansir Body Language Central, mereka spontan akan menaikkan alis dan tersenyum ketika menyapa atau bertemu dengan orang yang disukai. Bahasa tubuh menaikkan alis ini bukan karena terkejut tapi karena dia tertarik, senang, dan memastikan kamu tahu bahwa dia melihat kehadiranmu.

  1. Menegakkan Badan

Ciri lain seseorang naksir kamu adalah dengan duduk atau berdiri tegak saat berada di dekatmu. Ini merupakan salah satu tanda kalau dia ingin cari perhatian. Dalam bukunya ‘How To Read Body Language’, Dr Joshua Osenga, ED.D, menjelaskan bahwa pria secara insting akan menjaga tubuhnya tetap tegak bahkan condong sedikit ke belakang ketika berbicara dengan wanita yang disukainya.

Bahasa tubuh ini dilakukannya untuk memperlihatkan kesan kuat, tangguh, dan terlihat lebih tinggi. Selain itu juga untuk lebih menarik perhatian.

  1. Posisi saat Berjalan

Tanda seseorang naksir kamu bisa dilihat dari caranya menempatkan posisi ketika kalian sedang jalan berdua. Jika orang tersebut berjalan di depanmu, menurut sudut pandang psikologi, artinya dia hanya memedulikan diri sendiri dan tidak terlalu tertarik padamu.

Sebaliknya jika dia berjalan sedikit di belakangmu, bisa jadi dia menyukaimu. Tapi apabila dia menempatkan posisi di sampingmu dan mencoba menyamakan langkah, maka bisa dipastikan dia naksir kamu.

  1. Berapa Kali Dia Mengedipkan Mata?

Ciri-ciri seseorang naksir kamu juga bisa dilihat dari matanya. Ketika seseorang tidak suka dengan lawan bicaranya maka dia akan lebih sering mengedipkan mata. Sebab menurut Psychology Today, kelopak mata bertindak sebagai penghalang yang membantu mem-blok kehadiran orang tersebut. Tapi jika dia menyukaimu, dia akan lebih jarang mengedipkan matanya, sebab dia ingin bisa melhatmu lebih lama.
Sumber: Detik.com

Komentar