oleh

Hari Ini 13 Kasus Baru Corona, Berasal dari Padang dan Limapuluh Kota

-News, Ranah-685 views

Limbago.id – Kasus positif corona di Sumbar terus bertambah. Hari ini, Minggu (10/5/2020), sebanyak 13 orang terkonfirmasi positif corona.

“Total sampai hari ini telah 299 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 13 orang lagi. Sembuh bertambah 2 orang, sehingga total sembuh 56 orang,” ujar Jasman Rizal, Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Minggu.

Rinciannya sebagai berikut:

Kabupaten Limopuluah Kota

  1. Wanita 58 th, warga Jorong Balai Talang Nagari Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  2. Pria 22 th, warga Nagari Taeh Baruah, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Kota Padang

  1. Wanita 58 th, warga Cendana Mato Aia, status Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  2. Wanita 48 th, warga Pangambiran Ampalu, status ibu rumah tangga, terinfeksi pada saat bekerja, penanganan isolasi mandiri.
  3. Pria 50 th, warga Padang Timur, pekerjaan dosen, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan isolasi mandiri.
  4. Wanita 27 th, warga Pamancuangan, status belum bekerja, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  5. Anak-anak 6 th, warga Kubu Dalam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  6. Wanita 60 th, warga Bungo Pasang, status ibu rumah tangga, penanganan isolasi mandiri.
  7. Pria 23 th, warga Kuranji, pekerjaan cleaning service, diduga terpapar dari rumah sakit, penanganan isolasi mandiri.
  8. Pria 19 th, warga Parak Karakah, belum bekerja, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  9. Wanita 40 th, warga Balai Gadang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  10. Wanita 22 th, warga Balai Gadang, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  11. Pria 31 th, warga Pasa Ambacang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri..

Pasien sembuh

Sebanyak 2 (dua) orang dengan rincian:

  1. Wanita 69 th, warga Nagari Sinuruik Kabupaten Pasaman Barat, status ibu rumah tangga, pasien RS. Unand.
  2. Wanita 23 th, warga Padang Timur, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Minggu 10 Mei 2020 adalah 299 orang, dengan rincian 120 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi daerah 53 orang, Bapelkes 14 orang dan di BPSDM 39 orang, meninggal dunia 17 orang dan sembuh 56 orang.

Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Minggu 10 Mei 2020 pukul 15.00 WIB.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.755 orang.

Proses pemantauan 268 orang, dengan rincian karantina Pemda 50 orang dan 218 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.487 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 578 orang.

Dari 578 PDP tersebut, 58 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 520 orang.

(ril)

Komentar