oleh

Ngaku Berdarah Minang, Julie Chaniago Viral Setelah Hina Islam

-News, Ranah-9.709 views

Limbago.id – Perempuan bernama Julie Chaniago tengah ramai menjadi pembicaraan dan kecaman publik akibat videonya yang dianggap menghina agama Islam.

Ia beberapa kali mengunggah video yang melecehkan agama Islam seperti menghina simbol Ka’bah yang ada di sajadah. Ia mempertanyakan apa fungsi gambar Ka’bah dalam sajadah yang ia sebut karpet itu.

Ia juga menghina Nabi Muhammad SAW dan istrinya Aisyah. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @arjigedong, ia menghina perkawinan antara Nabi Muhammad dengan Aisyah yang menurutnya adalah perkawinan anak.

Menyadur dari Hops.id , video-video Julie kekinian telah dihapus dari akun sosial medianya.

Lantas siapakah sebenarnya sosok Julie Chaniago ini? Berikut adalah fakta-fakta mengenai sosok Julie Chaniago.

  1. Bekerja sebagai Manajer rumah sakit

Lewat unggahan akun Youtube miliknya, Julie Chaniago menceritakan soal kehidupannya. Termasuk perjalanan karirnya di Amerika Serikat.

“Saya Ibu kos, punya hampir 7 kamar jadi saya sewakan dengan bule-bule yang sekolah kerja, itu sangat menguntungkan saya fulltime parttime enjoy life, saya di Amerika,” ujarnya seperti yang dikutip Hops.id.

Ia sudah menjalankan bisnis penyewaan kamar itu selama 20 tahun.

Kekinian, ia mengaku bekerja sebagai di sebuah rumah sakit sebagai manajer.

“Saya bekerja di Big Hospital. Saya Medical Assistant selama 6 tahun dan sekarang sudah menjabat manajer,”

Selain itu, Julie juga menyebut bahwa dirinya memiliki kekayaan mencapai Rp 4 miliar dan telah mengunjungi lebih dari 45 negara.

  1. Hidup di Amerika lebih dari 25 tahun

Di video YouTube itu pula Julie meceritakan bahwa dia telah hidup di Seattle Amerika Serikat selama hampir 25 tahun.

“Saya Julie asal Indonesia. Ibu (asal) Bandung, ayah (asal) Padang Pariaman. Bekerja di Jakarta pindah ke Amerika karena kerja sudah hampir lebih dari 20 tahun,” ujarnya di video yang telah diunggah pada 2015 itu.

Sejak kepindahannya di Amerika itulah Julie memulai karirnya seperti berbisnis penyewaan kamar dan menjadi manajer rumah sakit.

“Sejak kecil saya ingin ke Amerika, namun saya sadari itu tidak mudah dan membutuhkan banyak uang,” kata Julie dalam video itu.

  1. Dari keluarga taat agama dan pernah membangun mushola

Julie bercerita bahwa dirinya lahir dari keluarga muslim. Ia mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang tentara sedangkan ibunya adalah guru agama. Meski tak disebut agama apa yang dianut, namun ia mengatakan bahwa keluarganya begitu taat dan keras soal ajaran agama.

Julie juga mengatakan pernah mengajak orang tuanya ke tanah suci Makkah. Ia juga mengaku pernah membangun mushola.

“Saya bantu adik-adik saya dan bantu orang tua saya ke tanah suci, saya juga membawa mereka ke Kanada. Saya juga pernah membuat mushola,” ujar Julie.

Sumber: Halopadang.id

Komentar