oleh

Kasus Positif Corona di Payakumbuh Terus Bertambah

-News-976 views

Limbago.id – Tim Gugus Tugas Covid -19 Kota Payakumbuh, kembali mengumunkan penambahan pasien positif Covid — 19 di Payakumbuh melalui Aplikasi Media Daring. Bertambah 2 orang, dengan demikian, total warga Payakumbuh positif Covid-19 menjadi 13 orang, Jumat (8/5).

Vidcompres dipimpim Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz didampingi Kadis Kesehatan dr. Bakhrizall, Asisten 1 Amriul Dt Karayiang, Kepala BPBD Yufnani Away dan Kadis Kominfo Jhon Kennedy serta perwakilan dari Polres Kota Payakumbuh.

Dijelaskan Wawako, kasus hari ini masih satu cluster dengan kasus yang sebelumnya. Adapun yang terkonfirmasi positif hari ini inisial MM (pria, 28) sopir yang beralamat di Limo Kampuang Payakumbuh Selatan dan I (Pria,28) Karyawan swasta warga Kubu Tapak Rajo,I hari ini akan dikirim ke padang untuk Isolasi menyusul MM yang telah Dikirim ke padang kemaren.

Kadis Kesehatan Dr.Bakhrizal mengatakan, Diluar hari ini dan Kemaren pihaknya telah melakukan pemeriksaan sampel swab 344 orang.Dari orang-orang yang bersentuhan langsung dengan pasien positif. Dari 344 tersebut hasil yang baru keluar 141 Negatif dan 13 positif hasil yang lainnya masih kita tunggu.Dari ke 13 orang yang positif, 3 orang diisolasi di RSAM Bukittinggi,3 orang di SPN Padang Besi,1 orang di Semen Padang Hospital (SPH) dan selebihnya isolasi mandiri.

Lebih lanjut Kadis Bakhrizal mengatakan Dengan adanya warga Payakumbuh Utara yang positif Covid-19, dapat disimpulkan penyebaran Covid-19 sudah ada di seluruh kecamatan di Kota Payakumbuh

Wawako Erwin menghimbau kepada semua untuk tetap waspada “Stay At Home”, tetap jaga kebersihan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak. Dengan kerja tim tugus semua bergerak mentraking kasus ini, hasilnyapun diketahui dari awal sampai sekarang, dan kita yakin Covid-19 ini bisa disembuhkan.

“Insyaallah, kita berharap ini menjadi pelajaran bagi warga bahwa virus ini nyata, jangan main main, kerja pemerintah saja tidak cukup untuk menghadapi Corona ini,” kata Erwin Yunaz.

(*)

Komentar