oleh

Positif Corona Sumbar Hari Ini Berasal dari 4 Daerah, Seorang Balita Usia Dua Tahun

-News, Ranah-2.687 views

Limbago.id – Pasien positif Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) kembali bertambah, Jumat (8/5/2020) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar mencatat terjadi penambahan 18 Orang, total menjadi 270 orang.

“Pertambahan sebanyak 18 orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 hari ini berdasarkan hasil swab test laboratorium fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc dan Balai Veteriner Bukittinggi, yaitu dari Kota Padang 13 orang, Kota Padang Panjang 3 orang, Bukittinggi 1 orang dan Kota Payakumbuh 1 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, melalui keterangan tertulis.

Dirincikan Jasman, pasien positif berasal dari Kota Padang yakni:

  1. Wanita 15 th, warga Ketaping, Pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  2. Pria 45 th, warga Ketaping, Pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  3. Wanita 15 th, warga Ketaping, Pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  4. Pria 55 th, warga Kurao, Pegawai Swasta, terinfeksi dengan pembeli dagangan di rumah, Meninggal dunia.
  5. Wanita 86 th, warga Mata Air, tidak bekerja, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, di rawat di RSUD. Rasyidin Padang.
  6. Pria 44 th, warga Parak Laweh, bekerja di HPI PT Pelindo, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  7. Wanita 39 th, warga Purus, Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena suami jualan di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri.
  8. Pria 44 th, warga Mata Air, bekerja di PT Pelindo, terinfeksi dengan teman yang pulang dari Jakarta tanggal 29 Maret 2020, penanganan isolasi mandiri.
  9. Pria 34 th, warga Mata Air, bekerja di PT Pelindo, terinfeksi karena pulang dari jakarta tanggal 29 Maret 2020, penanganan isolasi mandiri.
  10. Pria 37 th, warga Lubuk Kilangan, anggota Polri, terinfeksi karena pulang dari Sukabumi dan kontak dengan keluarga salah seorang tenaga kesehatan puskesmas Tarusan, dengan penanganan isolasi mandiri.
  11. Pria 60 th, warga Pemancungan, wiraswasta, dengan penanganan isolasi mandiri.
  12. Pria 17 th, warga Pemancungan, Pelajar dengan penangan isolasi mandiri.
  13. Wanita 26 th, warga Kampung Jua, bekerja sebagai tenaga kesehatan, penanganan isolasi mandiri.

Kota Padang Panjang

  1. Balita umur 2 th, warga Kampung Manggis, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, di rawat di RSUD Padang Panjang.
  2. Wanita 69 th, warga Kampung Manggis, seorang Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dirawat di Dinkes Padang Panjang.
  3. Pria 66 th, warga Kampung Manggis, Pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dirawat di Dinkes Padang Panjang.

Untuk Kota Bukittinggi penambahan 1 pasien, Wanita 23 th, warga Mandiangin, Mahasiswa, pulang dari Jakarta Selatan 10 hari yang lalu, di rawat di RSUD Dr. Achmad Mochtar.

Kemudian Kota Payakumbuh, Pria 28 th, warga Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo, Pegawai Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Jum’at 8 Mei 2020 adalah 270 orang, dengan rincian 117 orang dirawat diberbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri di rumah 52 orang, Bapelkes 12 orang dan di BPSDM 26 orang, meninggal dunia 17 orang dan sembuh 46 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.697 orang. Proses pemantauan 262 orang, dengan rincian karantina Pemda 69 orang dan 193 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.435 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 534 orang. Dari 534 PDP tersebut, 38 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 495 orang dan isolasi mandiri di rumah 1 orang.
(ril)

Komentar