oleh

Rekomendasi Calon Gubernur Belum Juga Turun, Ini Kata Ketua DPW PKS Sumbar

-News-39 views

Limbago.id – Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Safar di Padang, Kamis (25/6/2020), mengatakan hingga saat ini belum ada turun rekomendasi dari DPP ke DPW dan pihaknya masih menunggu.

“Apabila rekomendasi turun maka akan langsung kita deklarasi,” tambah dia.

Menurut Irsyad DPP saat ini juga tengah sibuk membahas 270 Pilkada yang ada di Indonesia dan pihaknya akan sabar menunggu.

Ia mengemukakan DPP PKS sendiri sebelumnya telah menugaskan dua kadernya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk maju di Pilgub Sumbar yakni Mahyeldi Ansharullah dan Riza Pahlepi.

“Tidak ada yang berinisiatif maju dalam Pilkada, semua adalah penugasan partai” ujarnya

Lebih lanjut Irsyad mengatakan PKS sendiri memiliki 10 kursi di DPRD Sumbar dan membutuhkan tambahan tiga kursi dari partai lain untuk mengusung pasangan calon.

Terkait dengan koalisi mereka di Pilgub yang memenangkan Irwan Prayitno dengan Nasrul Abit, Partai Gerindra yang telah melakukan deklarasi, Irsyad mengatakan itu hal biasa dalam politik dan pihaknya merasa tidak ditinggalkan oleh Partai Gerindra.

Menurutnya wajar Gerindra mendeklarasikan Nasrul Abit dan Indra Catri diusung maju di Pilgub Sumbar 2020 karena mereka memenuhi syarat kursi di DPRD Sumbar.

(Sumber. Halopadang.id)

Komentar