oleh

WNA Positif Corona di Sumbar Sempat Berpindah-pindah Hotel di Padang

-News-47 views

Limbago.id – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat menyebutkan penambahan 15 orang di Sumatera Barat yang dinyatakan positif Covid-19 pada Ahad, 31 Mei 2020.

“Berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, bahwa hari ini Minggu 31 Mei 2020, sampai pukul 08.00 WIB, dari 1.558 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 15 orang,” ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat melalui keterangan tertulisnya, Ahad, 31 Mei 2020.

Menariknya, dari 15 orang yang dinyatakan positif tersebut, satu diantaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Irlandia.

“Dari 15 orang yang terkonfirmasi positif dimaksud, ada 1 orang WNA kebangsaan Irlandia,” Jasman.

Kadis Kominfo Sumatera Barat itu mengungkap, warga Irlandia tersebut seorang pria berumur 41 tahun. Ia diduga terpapar dari riwayat perjalanan.

“Yang bersangkutan masuk ke Kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 22 April 2020, dari Kota Medan,” jelas Jasman ketika dikonfirmasi ulang via pesan singkat WhatsApp, Ahad malam, 31 Mei 2020.

Ironisnya, selama tinggal di Kota Padang, WNA asal Irlandia tersebut sempat berpindah-pindah hotel.

“Ada 4 hotel. Hotel-hotel tersebut akan disemprot dan seluruh karyawan hotel tersebut akan di-swab,” jelas Jasman.

Dikatakan Jasman, WNA asal Irlandia tersebut dengan kesadaran sendiri datang ke SPH minta.

“Karena sudah demam, justru dia datang sendiri ke SPH minta di rawat,” ungkap mantan Kabiro Humas Setdaprov Sumbar ini.
Sumber: Benteng Sumbar

Komentar